July 24, 2019 Jaket Parka Desain Model

Model Jaket Parka, Jaket Yang Tebal & Fashionable

Jaket parka merupakan istilah atau nama yang disematkan pada jenis jaket yang memiliki penutup kepala dan panjang jaketnya selutut. Jauh pada masanya jaket parka diciptakan dengan bahan dasar kulit rusa, sehingga berat dan bukanlah barang fashionabel. Namun seiring bekembangnya zaman, model jaket parka terus berkembang menjadi berbahan dasar kulit sintesis, dimana di dalam jaket pun akan dilapisi bulu-bulu sintesis yang berfungsi sebagai penghangat suhu tubuh. Mulanya jaket ini hanya digunakan oleh para pemburu, terutama pemburu di daerah kutub, yang terkenal memiliki suhu sangat ekstrim. Kemudian fungsi jaket parka semakin dikenal dan menjadi jaket role model oleh para tentara militer.
Desain Jaket Parka

Pada abad ke 20, model jaket parka semakin dikenal oleh kalangan luas. Termasuk oleh anak-anak dan pelajar yang bersekolah di lingkungan pendidikan formal. Bahkan jaket parka menjadi fashion wajib dimiliki oleh kalangan pelajar tersebut, dengan didesain lebih klasik dan tampak terpelajar, jaket ini menjadi kiblat fashion di tahun itu. Dengan bahan dasarnya berupa wol, nilon hingga polyester, jaket parka berhasil menarik minat semua orang. Selain hangat saat dipakai, desain modelnya pun selalu menunjukkan aura keberanian dan keanggunan setiap orang.

Model Jaket Parka

Namun di akhir abad ke 20, jaket ini mulai tidak diminati oleh beberapa kalangan. Sebab dinilai sebagai jaket yang digunakan oleh siswa kutu buku. Kemrosotan itu tidak berlangsung lama, sebab di awal tahun 2000 jaket parka kembali tenar di kalangan masyarakat. Bahkan kepopuleran jaket ini meningkat pesat dibandingkan abad sebelumnya. Bukan hanya kaum pelajar saja yang menyukainya, para orang tua juga mendambakan jaket ini sebagai salah satu fashion harian.

Jaket Parka

Model jaket parka terbaru menjadi salah satu alasannya. Dimulai dari desainnya yang dipadu padankan dengan gradasi kain motif, aksesoris tambahan yang diletakan di dekat penutup kepala, atau serutan di bagian ikat pinggangnya, membuat jaket ini menjadi semakin fashionabel untuk digunakan oleh berbagai kalangan. Hal ini juga tidak lepas dari bahan dasar jaket parka tersebut, sebab muda jaket tidak hanya berfungsi sebagai pengusir hawa dingin, namun juga sebagai ajang fashion pada cuaca panas sekalipun. Sehingga bahan yang digunakan pun tidak melulu harus kulit sintesis, tapi bisa menggunakan cotton atau kain kanvas.

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× WhatsApp 085315075419