Jaket Hujan WaterProof

Seperti pepatah mengatakan “sedia payung sebelum hujan”, untuk para pengendara motor perlu “sedia jaket hujan sebelum hujan”. Banyak sekali pilihan jaket hujan yang dapat kita beroleh di tepi jalan, namun tidak semuanya itu berkualitas. Di sini akan dibahas beberapa tips memilih jaket hujan yang dapat dijadikan acuan sebelum membeli jaket hujan.

Dalam satu musim hujan yang panjang tentunya kita tidak ingin membeli jaket hujan dua kali dalam satu musim. Oleh karena itu ada beberapa tips memilih jaket hujan yang berkualitas agar jaket hujan yang kita pakai tidak cepat rusak, awet hingga akhir musim hujan. Lebih-lebih bisa bertahan hingga musim hujan mendatang.

Baca juga Tips Memilih Jaket Touring Yang Perlu Anda Ketahui.

  • Bahan yang berkualitas

Jaket hujan yang bagus adalah jaket hujan yang bahan dasarnya terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) atau parasut. Bedanya, jaket hujan berbahan PVC terasa lebih berat karena bahannya lebih tebal. Berbeda dengan jaket hujan yang terbuat dari bahan dasar parasut, terasa lebih ringan dan warnanya lebih variatif karena banyak pilihan warnanya. Tetapi untuk ketahanannya, jaket hujan PVC lebih awet dibanding dengan jaket hujan parasut. Meskipun awet tidaknya bukan hanya tergantung pada bahan dasar, tetapi juga tergantung dari cara pemakainnya

  • Warna yang mencolok

Pilihlah jaket hujan yang warnanya mencolok. Tujuannya adalah agar kita selalu terlihat meskipun dalam kondisi yang kurang baik (hujan lebat). Jangan sampai kita memilih jaket hujan yang berwarna putih atau hitam, karena itu sulit dibedakan antara warna hujan dengan warna jaket hujannya.

  • Model yang aman

Carilah model jaket hujan yang berbentuk pasangan / setelan (baju). Meskipun lebih ribet, namun jaket hujan ini lebih aman untuk digunakan karena kita lebih terjaga dari air hujan dan jaket hujan jenis pasangan ini tidak meninggalkan sisa kain yang dapat mengganggu kenyamanan berkendara seperti terselip ke gir motor. Maka sebisa mungkin jangan sampai kita memilih jaket hujan yang modelnya ponco / batman

  • Tanpa jahitan

Air sangat sensitive terhadap lubang. Maka dari itu carilah jaket hujan yang paling sedikit jahitannya, karena air akan mudah masuk ke dalam jaket. Lebih baik lagi jika kita mendapatkan jaket hujan yang tanpa jahitan sedikitpun.

  • Ukuran yang pas

Pilihlah jaket hujan yang ukurannya pas, karena akan lebih nyaman dipakai. Jaket hujan yang terlalu besar akan memperbesar kemungkinan masuknya air hujan ke dalam. Begitu juga, jaket hujan yang terlalu kecil akan tidak nyaman dipakai karena ruang geraknya menjadi tidak leluasa.

Jaket hujan yang berkualitas bukan hanya awet dipakai, tetapi juga aman dan nyaman untuk digunakan. Semoga sedikit ulasan dari kami tips memilih jaket hujan yang berkualitas tersebut, bisa bermanfaat untuk Anda.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *