August 14, 2019 Perbedaan antara penjahit biasa, konveksi dan garmen

Perbedaan antara penjahit biasa, konveksi dan garmen

Konveksi merupakan salah satu hal yang sudah tidak biasa lagi untuk urusan sandang atau pakaian. Konveksi sendiri merupakan salah satu tempat, yang mana sangat memiliki hubungan erat dengan fashion dan juga pakaian. Namun apakah anda mengetahui perbedaan antara penjahit biasa, konveksi dan  garmen? Konveksi dapat dikatakan sebagai bentuk modern, dari keduanya.

Perbedaan Konveksi, Penjahit Biasa dan Garmen

Penjahit

Untuk Anda yang ingin membuka sebuah jasa, untuk membuat kaos, sablon satuan atau bahkan dalam komunitas dapat membuka sebuah komunitas. Konveksi sendiri juga menerima jasa seperti pembuatan untuk baju kaos, kaos yang mengharuskan di sablon, jaket, celana training, jaket, polo shirt, tas kanvas dan masih banyak lagi. Bahkan peminat jasa ini masih banyak hingga saat ini.

Baca juga Tips Memilih Jasa Pembuatan Jaket Bomber Terbaik

Konveksi sendiri banyak dipilih oleh banyak orang, karena dinilai lebih mudah untuk di lakukan baik dengan cara manual atau bahkan digital. Untuk Konveksi, biasanya di produksi sebanyak 1 lusin hingga 10.000 pcs. Jika dibandingkan dengan penjahit biasa dan juga garmen, tentunya ketiga hal tersebut memiliki perbedaan salah satunya dari bagaimana tempat produksi yang di lakukannya.

Berikut ini adalah salah satu contoh perbedaan antara penjahit biasa, konveksi dan garmen jika dilihat dari bagaimana tempat produksi yang dimilikinya hingga jumlah dalam produksi yang di lakukannya.  Pastikan anda mengetahui perbedaannya, untuk menggunakan jasanya seusai dengan keinginan dan kebutuhan.

  • Penjahit Rumahan

untuk penjahit rumahan, dalam hal ini memiliki jumlah pengerjaan sebanyak 1 hingga 5 pcs, jika dikerjakan menggunakan alat atau mesin jahit yang sangat standar. Hal ini dikarenakan, memang masih menggunakan pengerjaan yang manual.  Untuk penjahit biasa, anda juga akan lebih mudah menemukannya, dan dapat digunakan untuk menjahit berbagai kebutuhan kecil dalam pakaian.

  • Konveksi

Berbeda dibandingkan dengan penjahit rumahan, konveksi memiliki jumlah atau hasil pengerjaan yang lebih banyak yaitu 12 hingga 10.000 pcs. Tentunya hal ini dikarenakan sudah menggunakan bantuan peralatan yang cukup lengkap, seperti mesin jahit, obras, rantai, press kaos dan masih banyak lagi. Untuk konveksi, anda dapat menemukan dan memastikan berapa jumlah pakaian yang akan dijahit atau bahkan di sablon.

  • Garmen

Garrmen sendiri menghasilkan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan konveksi, yaitu lebih dari 10.000 pcs. Biasanya memang jasa ini di gunakan oleh sebuah produksi pabrik menggunakan alat yang memang sudah lengkap. Pegawai atau karyawannya juga sudah terpercaya, dan mendapatkan gaji sesuai dengan UMR yang berlaku dengan jam kerja khusus.

Biasanya garmen sendiri juga merupakan salah satu produksi, yang dapat melakukan keduanya yaitu jahit dan juga konveksi. Namun anda hanya dapat menggunakan layanan jasanya, jika memang kebutuhan anda lebih besar dari jumlah produksi yang biasanya dihasilkan oleh penjahit biasa atau konveksi. Inilah perbedaan antara penjahit biasa, konveksi dan garmen yang harus anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× WhatsApp 085315075419