August 15, 2019 Bahan Jaket Hoodie

Mengenal lebih dalam Bahan-Bahan Membuat Jaket Hoodie

Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata hoodie? Hoodie sendiri merupakan salah satu model baju hangat yang saat ini sedang populer. Namun masih banyak yang salah dalam mengartikan hoodie, bahwa hoodie sendiri memiliki kesamaan dengan jaket atau sweater. Untuk mengetahui lebih jelasnya, anda harus mengenal lebih dalam bahan-bahan dalam membuat jaket hoodie. Untuk lebih mengenal apa saja bahan yang digunakan dalam pembuatan hooide, anda juga harus mengetahui apa arti dari hoodie sendiri.  Apakah perbedaan yang dimiliki oleh hoodie, jika dibandingkan dengan sweater dan jaket.

Pengertian Hoodie

Hoodie sendiri adalah salah satu produk garmen, yang mana variasi terbaru dari bentuk sweater. Pada jaman dahulu, hoodie memang memiliki bentuk yang sama dengan sweater, namun memiliki tambahan penutup kepala saja. Hal ini juga yang membedakannya dengan jaket dan juga sweater. Penggunaannya juga cukup berbeda, pasalnya penggunaan hoodie sendiri dinilai lebih universal atau umum. Jaket, Hoodie dan Sweater pakaian yang biasanya digunakan pada saat musim dingin atau dengan kata lain fungsinya adalah menghangatkan tubuh, karena bahan yang digunakan biasanya berbahan lembut dan hangat saat di pakai.

Saat ini juga sudah banyak orang yang membuat desain sendiri, untuk hoodie yang dimilikinya. Bahkan sudah banyak brand lokal yang mendesain hoodie, menjadi suatu yang dapat digunakan secara umum. Hal ini juga yang membuat hoodie, menjadi suatu jenis fashion yang menarik untuk semua umur dan semua gender yang ada. Berikut ini adalah beberapa informasi kami sajikan untuk mengenal lebih dalam bahan-bahan dalam membuat jaket hoodie.

Bahan Dalam Pembuatan Hoodie

  1. Baby Terry

Bahan yang satu ini, terbuat dari serat kapas yang memang biasa digunakan untuk pakaian yang hangat. Bahan ini juga seringkali disebut baby tray atau hanya tray saja. Untuk ciri-cirinya adalah, bahan untuk pembuatan hoodie ini, memiliki tekstur yang sangat lembut dan juga halus namun tidak memiliki bulu. Bahan ini juga sangat nyaman untuk digunakan, bahkan memiliki daya serap yang tinggi.

Walaupun memiliki efek hanya untuk tubuh, namun tidak akan membuat kulit anda menjadi merah. Bahan baby terry ini merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat hoodie, namun memang memiliki beberapa kelemahan. Kelemahannya yaitu memang kurang awet dan gampang melar. Bahkan bahannya juga lebih tipis, jika dibandingkan dengan cotton fleece.

  1. Cotton Fleece

Bahan kedua yang juga digunakan dalam pembuatan hoodie, adalah cotton fleece. Bahan yang satu ini, merupakan bahan yang dapat dikatakan awet dan tahan lama. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh bahan yang satu ini, memiliki tekstur yang sangat lembut dan nyaman dipakai. Bahkan saat anda menggunakannya, anda tidak akan merasakan gerah walaupun digunakan di udara panas sekalipun.

Baca juga Perbedaan antara penjahit biasa, konveksi dan garmen

Bahan yang satu ini, dinilai menjadi satu bahan utama dalam pembuatan hoodie sendiri. Untuk anda yang tertarik untuk membuat hoodie, pastikan bahwa anda mengenal lebih dalam bahan-bahan dalam membuat jaket hoodie. Hal ini akan memastikan anda, untuk membuat hoodie dan menggunakan hoodie dengan bahan yang berkualitas, dan pastinya nyaman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× WhatsApp 085315075419