Jaket Musim Dingin

Jaket adalah pakaian yang pada awalnya digunakan untuk melindungi tubuh dari kondisi lingkungan yang ekstrim, baik angin, panas atau dingin. Namun, saat ini jaket menjadi salah satu bagian dari fashion yang digunakan untuk memperindah penampilan seseorang. Oleh karena itu ada beberapa tips memilih jaket musim dingin yang bagus dan fashionable.

Jaket sangat diperlukan oleh setiap orang, terutama di musim dingin, seperti sekarang ini. Meskipun demikian penampilan harus tetap dijaga agar tetap terlihat modis. Berikut ini adalah beberapa tips memilih jaket musim dingin yang bagus dan fashionable:

Baca juga Tips Memilih Jaket Kulit Domba yang Berkualitas.

  • Bahan Jaket

Jaket yang tepat untuk musim dingin adalah jaket yang bahan dasarnya terbuat dari kulit atau kain yang berbulu dua sisi. Kulit memiliki kelebihan bahannya lembut, awet terhadap goresan, baunya khas, dan mudah untuk dicuci. Sedangkan kain berbulu dua sisi memiliki kelebihan harganya lebih murah dan masanya lebih ringan jika dibandingkan dengan kulit. Namun, kesamaan dari keduanya adalah memiliki kemampuan yang baik untuk mengisolasi panas tubuh agar tetap terjaga dengan baik

  • Lapisan Isolasi

Lapisan isolasi adalah lapisan yang berfungi untuk tempat pertukan panas tubuh dan suhu yang ada di luar. Sebaiknya untuk musim dingin dipilih jaket yang memiliki lapisan isolasi minim. Tujuannya agar panas tubuh tetap terjaga dengan baik.

  • Berat Jaket

Meskipun berfungi sebagai penghangat, bukan berarti jaket musim dingin harus berat. Kain yang tebal belum tentu berat. Bahan yang bagus adalah bahan yang tebal tetapi ringan saat dipakai. Beberapa produsen menyiasatinya dengan menggunakan lapisan “super duty”, yang mampu menghangatkan dan kering. Seratnya ringan dan tahan lama. Kekurangannya berat ketika basah.

  • Harga Jaket

Pilihlah jaket yang sesuai dengan anggaran dana masing-masing. Memang untuk mendapatkan jaket yang berkualitas cukup menguras anggaran, namun untuk jaminan kenyamanan dan keamanan, harga bukanlah prioritas utama.

  • Ukuran jaket

Pilihlah jaket yang ukurannya sesuai dengan tubuh kita. Jangan sampai membeli jaket yang ukurannya lebih besar, karena akan terasa berat saat dipakai. Begitu juga, jangan sampai membeli jaket yang terlalu kecil ukurannya, karena akan terasa panas ketika dipakai dan ruang gerak tubuh terasa kurang leluasa.

Demikianlah beberapa tips memilih jaket musim dingin yang dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli jaket. Apabila jaket yang kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita, tentunya akan terasa nyaman dan aman untuk dikenakan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *